Ahhhh, hampir saja. Pagi tadi sekitar pukul 8.00 wita, saya masuk mengikuti MK Sejarah Afrika pada hari kedua  PAT. Dalam MK kali ini Dra Hj Sri widayati sedikit menyinggung tentang tugas yang diberikan kemaren.  Beliau juga menyampaikan tentang perkembangan sejarah kuna tentang perkembangan Benua Afrika khususnya Afrika Bagian Utara.

            Yang menjadi cikal bakal dari kebudayaan bangsa Afrika Utara dimulai dengan munculnya:

1. Kebudayaan Amprah ( 15000-10000 SM)

Pada  masa ini orang-orang di kawasan Afrika Utara sudah mulai mengenal hak milik atas benda pribadi. Misal kapal, jangkar, dan hak milik lainnya. Pada masa ini masyarakatnya juga sudah mengenal Celak Mata.

2. Kebudayaan Badari (10000-8000 SM)

Di zaman ini para masyarakatnya sudah mengalami perdagangan yang sangat pesat. Kebudayaan ini sendiri berdiri karena letaknya berada di pesisir sungai nil bagian pedalaman.

3. Kebudayaan Geerseh (8000-6000 SM)

Masa ini merupakan cikal bakal dari kerajaan mesir Farao. Kerajaan Mesir sendiri baru ada sekitar tahun (4000-2000 SM). Dan mencapai puncak kejayaanya sekitar tahun 2500 SM. Bangsa ini mempunyai kebudayaan berupa Huruf hereoglif. Kerajaan Mesir ini sendiri kemudian Takluk di bawah kerajaan Mesopotamia 600 SM.

            Pada akhir kuliah tadi “Bunda” memberi kami tugas membuat peta Benua Afrika dan langsung dikumpul dalam waktu 10 detik. Alhamduliilah saya dapat nilai yang pas 5,5. Hehe,, daripada mengulang.