Senin 24 Nopember 2008.  Setelah mendapat teori tentang penelitian sejarah yang mana membahas tentang data dan bagaimana cara membaca data, para mahasiswa yang mengambil mata kuliah penelitian sejarah yang di ampu oleh Pak Ersis Warmansyah Abbas (EWA), mendapat kesempatan berkunjung ke kantor Biro harian pagi Radar Banjarmasin. Rombongan tersebut di sambut oleh Sandi Firly dan khairil  staf sekaligus wartawan senior di harian tersebut.

Dalam kunjungan kami tersebut, sempat diadakan diskusi dengan kedua orang perwakilan dari Radar tersebut. Dalam diskusi kami di beri kesempatan untuk bertanya mengenai permasalahan yang ada dalam uneg-uneg kami tentang Radar. Teman-teman menanyakan segala bentuk prosedur pengiriman tulisan ke radar dalam kolom pro aktivis, karena mereka sering mengirimkan tulisan-tulisan. Kebanyakan tulisan mereka tersebut ada yang diterima tapi lebih banyak yang tidak dimuat. Dalam diskusi yang singkat tersebut terdapat beberapa poin utama yang bisa kami peroleh apabila tulisan yang kami kirim di terbitkan  koran tersebut:
1. Tulisan yang dimuat dalam kolom Pro Aktivis biasanya adalah permasalahan yang lagi trend dalam masyarakat.
2. Bentuk tulisan adalah ilmiah populer.

Selain itu tulisan masih akan di edit oleh redatur,  untuk menilai pantas tidaknya di terbitkan dalam koran terbitan esok hari. Dalam diskusi tersebut pihak Radar Banjarmasin menawarkan 1 halaman tersendiri untuk tulisan maupun seputar kegiatan Mahasiswa Prodi sejarah. Yang Insya Allah akan di mulai pada Bulan Desember tahun ini.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket